recent posts

banner image

Resep Minuman Jus Sirsak Selasih dan Manfaatnya

Halo sahabat Kumpulan Resep untuk kali ini kami ingin membagikan resep minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Akhir-akhir ini pengobatan berbahan dasar obat dari alam atau herbal semakin banyak peminatnya. Salah satu yang menonjol dari bahan herbal tersebut adalah manfaat buah sirsak. Tahukah anda bahwa buah sirsak memiliki  banyak senyawa yang bermanfaat seperti serat, karbohirat, kalium, Vitamin C, dan berbagi senyawa lainya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Jus Sirsak Selasih

Buah sirsak yang memiliki rasa manis dan sedikit agak masam sangat cocok untuk dijadikan minuman jus. Dan berikut kami berikan resep jus kreasi dari buah sirsak yang kaya manfaat.

Bahan : 

  • 300 gram daging buah sirsak matang
  • 100 ml sirup gula 
  • 2 sdm biji selasih (rendam denga air hangat)
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat :

  1. Masukkan daging buah sirsak, sirup gula, esbatu kedalam mesin jus. Blender sampai semua tercampur dan halus.
  2. Kemudian tuangkan dalam gelas lalu masukkan biji selasih. Bisa juga ditambahkan es jika mau.
Cukup mudah bukan? Selain mudah jus ini juga memiliki manfaat dari kandungan buah sirsaknya seprti. Buah sirsak mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh. Dalam 100 gram daging buah sirsak ternyata bisa memenuhi kebutuhan serat harian tubuh sebanyak 13 %. Nah, serat ini jugalah yang berperan baik dalam penerapan kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga mempermudah kolesterol jahat keluar dari tubuh, yang artinya hanya kolesterol baiklah yang tinggal di dalam tubuh. Selain itu kandungan yang terdapat dalam buah sirsak bisa mengobati darah tinggi atau hipertensi.

Semoga Bermanfaat...

Resep Minuman Jus Sirsak Selasih dan Manfaatnya Resep Minuman Jus Sirsak Selasih dan Manfaatnya Reviewed by Admin on December 29, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.